Rabu, 17 April 2013

Berita Terkini : Pemotongan Bangkai Lion Air Terganggu dengan Ombak Besar



Berita Terkini     

Pemotongan Bangkai Lion Air Terganggu dengan Ombak Besar

Pemotongan bangkai Lion Air menjadi dua bagian, sekitar pukul 16.00 Wita, Rabu (17/4/2013), satu bagian badan Pesawat Lion Air Boeing 737-800 berhasil diangkat ke ujung landasan. Badan pesawat diangkat dari laut ke permukaan menggunakan crane setinggi 20 meter.

Setelah berhasil diangkat, puluhan petugas tim evakuasi beramai-ramai menarik potongan badan pesawat ke atas lapangan rumput di ujung landasan. Posisi badan pesawat kini telah berada di belakang kepala pesawat.

Walaupun seperti itu dalam pemotongan mengalami gangguan dari ombak besar sehingga menunggu ombaknya agak reda

Demikian dikatakan Ketua Tim Evakuasi dan Pemotongan badan Pesawat dari Armatim TNI AL Surabaya, Kapten Asihamzah. Dia menjelaskan, ombak besar memengaruhi waktu evakuasi.

"Untuk pemotongan pesawat harus posisi berdiri, padahal obyeknya terus bergerak sehingga cukup sulit mencapai keseimbangan," katanya di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu (17/4/2013).

Apalagi ombak besar dan gelombang tinggi yang datang sulit untuk diprediksi, sehingga perlu ketepatan dan keahlian khusus petugas. "Kesulitan kita karena ombaknya besar. Kita harus lakukan hal itu karena dikejar waktu," tambahnya.

Menurutnya, proses evakuasi harus segera dilakukan, karena lokasi jatuhnya pesawat Boing 737-800 dengan nomor penerbangan JT 904 itu berada di area berbahaya, yakni dekat dengan landasan pacu pesawat.

Seperti diberitakan, pesawat Lion Air tersebut terbang dari Bandung menuju Bandara Ngurah Rai. Saat akan mendarat, pesawat jatuh ke perairan sekira 10 meter dari ujung landasan pacu bandara. Sebanyak 101 penumpang dan tujuh kru, selamat dalam musibah tersebut dan hebatnya pihak dari Lion Air bertanggung jawab memberikan bantuan atau jasa raharja kepada para korban dan keluarganya. 

 


Pemotongan Bangkai Lion Air Terganggu dengan Ombak Besar


 

Tidak ada komentar: