Kamis, 06 Juni 2013

Tips-tips mendidik anak agar menjadi anak-anak yang shaleh dan shalehah

Tips-tips mendidik anak agar menjadi anak-anak yang shaleh dan shalehah
Memang mendidik sangat sulit sekali karena ada anak yang patuh ada yang tidak patuh kepada kedua orang tuanya, semua anak yang lahir itu dalam keadaan suci baik lahir maupun batin. tergantung orang tuanya mau dibawa kemana anaknya. Apakah dibawa ke Islam (patuh, pasrah, nurut) atau lainnya dalam keadaan kondisi, keadaan, dan waktu apapun. Maka dari itu di blog ini akan memberikan tips-tips bagaimana caranya agar anak-anak kita menjadi anak-anak yang shaleh dan shalehah, hanya ada 3 (tiga) yang harus dilakukan :   

1. Selalu mendoakan

   Pengertian mendoakan yaitu orang tua hendaknya selalu bertirakat yang ditujukan kepada anak-anak kita, misal berpusa senin-kamis, shalat Tahajjud, Fatihahi anak-anak kita agar mendapatkan nur dari Allah SWT dan menerangi hati anak-anak serta terbentuk menjadi anak-anak yang shaleh dan shalehah.

2. Suri tauladan
    Sebelum kita mendidik dan mencetak anak-anak kita didiklah diri sendiri kita dahulu dengan benar sebagai orang tua, karena tentu anak-anak melihat gerak-gerik apa yang kita lakukan, kalau kita melakukan hal yang baik pasti anak-anak kita akan meniru perbuatan tersebut dengan benar, jikalau kita melakukan hal yang tidak baik pasti anak-anak kita akan menirunya dengan benar, tinggal memilih perbuatan mana yang dilakukan anak-anak kita tanpa kita memarahinya anak-anak kita sudah memahaminya. 
3. Pasrah atau Tawakkal
    Pasrahkan atau bertawakkal-lah kepada Allah karena hanya Allah-lah yang dapat mengatur ritme hati anak-anak kita apakah anak-anak kita menjadi anak-anak yang  shaleh dan shalehah atau tidak.  Yang terpenting adalah kita sebagai orang tua sudah berusaha maksimal mungkin.     





      Semoga Allah memberikan cahaya kepada anak-anak kita sehingga membentuk anak-anak kita menjadi anak-anak yang shaleh dan shalehah. Semoga bermanfaat bagi diri saya sendiri khususnya, bermanfaat bagi para pembaca blog ini pada umumnya, ammiiinnnnn.... apabila ada kesalahan tulislah komentarnya disini 
  Tips-tips mendidik anak agar menjadi anak-anak yang shaleh dan shalehah

Tidak ada komentar: