Senin, 03 Juni 2013

Bagaimana Cara Mengatasi rewel makan pada Anak?

Bagaimana Cara Mengatasi rewel makan pada Anak?

Memang, anak sulit untuk makan adalah isu yang mendasar dan sering terjadi pada anak-anak. Kadang-kadang, membuat kita stres dan frustasi untuk memutar otak jika anak sulit mengunyah dan menelan makanannya. Sejak itu, seperti biasanya kita akan mencoba berbagai cara seperti memberikan ramuan-ramuan untuk nafsu makan melalui enhancer herbal dan makanan favorit yang banyak disenangi anak setiap hari. Maka dari itu pada blog cangkru'an ini kami mencoba untuk menguraikan apa saja yang harus kita lakukan agar anak kita tidak sulit makan dan bertambah nafsu makannya. Berikut ini adalah rinciannya :

1. Berikan porsi makan yang sesuai

Berikan porsi makan yang sesuai dengan porsi anak kita atau lebih sedikit dari porsi makan anda, dengan cara taruhlah makan porsi anak di piringnya anak anda agar anak anda bisa memakan makanannya dengan cepat dan tidak bosan menghabiskan makanannya dengan lahap. 

2. Berilah kesempatan untuk makan bersama dengan keluarga

Janganlah dibiarkan anak anda makan sendirian dan marilah kita perlu menciptakan suasana kebersamaan saat anak sudah waktunya untuk makan dan akan mewujudkan keberkahan. Misalnya, Anda dan suami berada di atas meja kemudian makan makanan bersama-sama. Dengan suasana kebersamaan, maka nafsu makan anak anda akan terjadi perlahan-lahan.

3. Sediakan camilan sehat

Yang harus diperhatikan oleh orang tua adalah pengembangan anak jika ia tidak mau makan. Tentu saja, ketika anak-anak anda adalah pemakan rewel maka pertumbuhannya akan terhambat maka kesehatannya juga terhambat. Salah satu cara terbaik adalah untuk tetap mencoba memberikan makanan ringan atau snack sehat gizi. Berikan makanan ringan yang menarik seperti kacang-kacangan, buah kering, dan roti bergizi agar selera makanan anak bisa terwujud.

4. Berilah berbagai makanan dan penampilan yang bagus

Ia membutuhkan aneka makanan untuk mendorong nafsu makan yang harus dikeluarkan. Misalnya, Anda bisa memberikan bayam pada hari pertama, brokoli pada hari kedua, dan hidangan berbasis ayam di hari berikutnya. Berbagai makanan adalah hal yang sangat penting untuk mencegah anak-anak dari kebosanan dan keinginan untuk tidak makan.

Namun, ada satu hal lagi yang bisa memicu nafsu makan anak, yang merupakan hidangan makanan yang menarik dimakan. Sebagai contoh, Anda bisa memasak wortel untuk membentuk bintang atau objek yang unik. Anak-anak akan tertarik dengan bentuk dan dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan. Mudah-mudahan, beberapa kesulitan makan anak tips di atas dapat membantu Anda.


Begitulah uraian yang disampaikan semoga bermanfaat pada anak kita agar nafsu makan dan kesehatan anak kita terwujud. 

Bagaimana Cara Mengatasi rewel makan pada Anak?

Tidak ada komentar: