Kamis, 13 Juni 2013

Khasiat Temu Lawak Mengatasi Liver anda

Khasiat Temu Lawak Mengatasi Liver anda
Sebelum diuraikan tentang kandungan temu lawak disini dalam Blog Cangkru’an menguraikan dulu apa sih penyakit liver itu ? Penyakit liver sama dengan penyakit hatiPenyakit hati termasuk hepatitis, sirosis, penyakit kuning dan kanker hati yang sebagian besar disebabkan oleh virus. Gejala-gejala dari penyakit hati termasuk demam, mual, muntah, bengkak, urin berwarna kecoklatan dan mata kekuningan kulit dan.

Liver atau penyakit hati adalah penyebab terbesar ketiga kematian di negara itu. Lebih-lebih di Negara Indonesia juga dikenal memiliki insiden tertinggi hepatitis atau liver atau penyakit hati di Asia Tenggara. Insiden penyakit hati adalah tertinggi di Jawa, pulau utama dengan kurang lebih 34,5%

Dengan banyaknya kematian yang disebabkan oleh liver atau penyakit hendaknya kita harus berhati-hati agar terjaga dari penyakit tersebut, penyebab terbanyak dari penyakit ini adalah virus, jika Anda sering suka makan di tempat umum dimana kebersihan tidak dijalani dengan benar, kemungkinan terinfeksi sangat tinggi karena Anda tidak yakin bahwa makanan yang Anda makan adalah bersih. Virus hati dapat bertahan hidup walaupun makanan tersebut direbus. Virus mematikan mudah ditularkan oleh makanan yang terkontaminasi dan kotornya peralatan seperti sendok, garpu dan piring. Anda juga dapat terinfeksi melalui transfusi darah ketika jarum digunakan sebelumnya oleh orang yang terinfeksi, juga melalui hubungan seksual serta menggunakan sikat gigi atau pisau cukur dari orang yang terinfeksi. Sebagai orang yang belum terinfeksi maka berhati-hatilah dan waspadalah.

Setelah kita telah menguraikan sekelumit tentang penyakit liver serta penyebab dari penyakit liver sekarang ini bagaimana cara mengatasi penyakit liver itu? Dalam blog menjelaskan cara mengatasi penyakit liver atau penyakit hati yaitu Temu lawak

Kandungan temulawak
beberapa zat aktif yang tersimpan di rimpang-nya (bagian daging di akar). Zat tersebut antara lain fellandrean, tumerol (sering disebut minyak menguap), minyak atsiri, kamfer, protein, glukosida, foluymetik karbinol, serat alami, xanthorrhizol, germakron dan kurkumin. Semua zat ini memiliki manfaat terbaik bagi tubuh manusia. Efek pemelihara dan penyembuhnya cukup tinggi.
Kandungan temu lawak sangat banyak sekali salah satunya penggunaannya untuk mengatasi penyakit liver atau penyakit hati, dalam hal ini cara pengobatannya sangat simple sekali hanya dengan meminumnya 3 kali sehari, cara meramunya juga sangat gampang sekali tapi butuh ketelatenan.

Cara proses meramu temu lawak
Bahan untuk konsumsi 1 minggu 
Air 1 galon
Temu lawak 1 kg
Gula kurang lebih ¼ kg “diharap gulanya jangan terlalu banyak karena akan mengakibat sakit diabetes”

Cara mengolah

Kupas temulawaknya bisa pakai pisau atau alat mesin pengupas sampai bersih, lalu dipotong kecil-kecil  dengan alat pemotong kemudian dijemur sampai keringnya temu lawak kemudian rebuslah temu lawak dengan air sampai air agak menyusut, berilah gula menurut selera anda karena rasa temulawak itu pahit dan pedas  

Begitulah yang dapat kami uraikan semoga anda tidak mengalami penyakit liver atau penyakit, jika anda sakit bacalah artikel ini, jika anda masih sakit hubungi dokter anda paling dekat …..  

Khasiat Temu Lawak Mengatasi Liver anda

Tidak ada komentar: