Minggu, 24 Maret 2013

Kunci Menuju Keberhasilan


Kunci Menuju KeberhasilanDalam proses kehidupan banyak orang yang menginginkan suatu keberhasilan dalam kehidupannya baik secara material maupun immaterial, baik secara lahir dan batin itupun tidak gampang untuk meraihnya, harus melalui beberapa langkah yang harus ditempuhnya untuk semua profesi, apakah itu penulis, hakim, guru, jurnalis, dokter pedagang dan lain-lainnya.   Disini blog cangkrukan akan menguraikan beberapa langkah yang harus dilaksanakan untuk mencapai keberhasilan dalam hidupnya yaitu :
 

1.      Niat

Hendaknya mulailah dengan niat apapun profesinya secara lahir dan batin. Awalilah dengan niat yang kuat untuk menjalani usaha / profesi dengan sungguh-sungguh. Niat anda memiliki daya dorong yang luar biasa untuk memperoleh keberhasilan, niat juga menentukan apa diterima atau tidaknya suatu amal manusia, oleh karena itu anda harus meluruskan niat hati anda agar dilindungi, diridloi dan dibimbing oleh Allah SWT menuju kepada keberhasilan dan jalan yang benar. Niat yang tulus dan benar akan melahirkan suatu motivasi dalam meraih suatu kesuksesan dan mengantarkan seseorang pada tujuan yang dicita-citakannya

 2.      I k h l a s

 Untuk menjadi orang berhasil dan sukses hendaknya melakukan segala hal dengan hati yang ikhlas dan menikmati apa yang sedang mereka lakukan dan berapapun yang dia peroleh. Mereka mampu melihat pekerjaan sebagai sebuah permainan dan kesenangan. Dengan itu anda tidak akan pernah jenuh dan membebani pada pikiran anda dalam melakukan usaha/pekerjaan.

 3.      Bekerja Keras dan Berusaha

 Untuk memperoleh sesuatu yang maksimal hendaknya dia bekerja keras dan berusaha.

 4     Proses waktu

Dalam berusaha dan bekerja diperlukan proses waktu yang panjang untuk mencapai keberhasilan apapun pekerjaan atau profesinya, ada yang 1 tahun sudah berhasil, ada yang 5 tahun sudah berhasil dan ada juga sampai 20 tahun lalu berhasil bisa menikmati hasil dari jerih payahnya dan lain sebagainya. Maka dari itu untuk mencapai keberhasilan diperlukan waktu yang lama dan panjang untuk memperoleh suatu keberhasilan.

 3.     Campur tangan Allah SWT

Janganlah kita menganggap keberhasilan itu dari hasil jerih payah kita sendiri, ingat ! Berhasil atau tidaknya yang menentukan hanyalah Allah SWT bukan dari jerih payah kita.seutuhnya  Maka dari itu kita bekerja kerja dan berusaha secara maksimal hendaknya diiringi dengan mendekatkan diri kita kepada Allah melalui amalan-amalan wirid-wirid atau bacaan-bacaan kalimat thayyibah agar rizki yang kita peroleh itu menjadi rizki yang halal dan berkah serta dapat bimbingan oleh Allah SWT menuju jalan yang benar. 

 4.      B e r d o a

Setelah kita melakukan usaha atau bekerja kerja keras janganlah kamu lupakan  untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah melalui selalu berdoa agar hasil yang kita peroleh menjadi rizki yang halal dan barokah serta selalu mendapat bimbingan oleh Allah SWT menuju jalan yang benar yaitu jalan yang diridloi oleh Allah SWT dan diberikan keberhasilan dalam hidupnya.

 5.      Sabar dan Tawakal
Dan yang terakhir adalah tawakal menyerahkan semuanya hanya kepada Allah SWT. Karena, hanya Dialah pemberi segala keberhasilan, pemberi segala yang kita inginkan. Dalam perjalanan hidupnya yang jauh dan panjang pada proses bekerja keras dan berusaha pasti mengalami cobaan dan ujian berat sampai-sampai kita tidak mampu menjalaninya, hendaknya kita untuk bersabar dan berserah diri kepada Allah SWT melalui amalan-amalan rutin seperti baca AlQur’an dan membaca wirid-wirid setelah shalat fardlu serta berdoa kepada Allah agar diberi kemudahan, keberhasilan dan dibimbing untuk menuju jalan yang benar dan tercapai semua cita-citamya .




Wahai Sobat yang budiman ! Baca dan pahamilah semoga berhasil dan bermanfaat agar tercapai cita-citanya 



Kunci Menuju Keberhasilan


dari temanmu yang cakep ....

 

Tidak ada komentar: